Ticker

6/recent/ticker-posts

Aplikasi Administrasi Pembelajaran

  Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


Aplikasi Pembelajaran format Excel, sangat familiar dengan Bapak/Ibu Guru.

Semoga kita berada dalam keadaan sehat walafiat, sukses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Segala puji syukur kita panjatkan kepada Allah Tuhan semesta alam, karena dengan rahmatnya admin bisa berbagi sedikit ilmu di akhir bulan kemerdekaan, yaitu tanggal 27 Agustus 2023. Shalawat serta salam kita limpahkan kepada junjungan kita baginda Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya. Semoga bermanfaat bagi tutor kampung IT dan yang ingin terus mengembangkan pengetahuannya, khusunya dibidang dunia pendidikan.

Kali ini Tutor Kampung ITnsa Banten akan berbagi aplikasi perangkat pembelajaran untuk SD/SMP/SMA/SMK yang meliputi kalender pendidikan tahun pelajaran 2023/2024 provinsi Banten (bisa menyesuaikan), jadwal tatap muka, analisis minggu efektif, analisis waktu semester ganjil/genap, program tahunan, program semester, KKM/KKTP, program penilaian, program remidial, program pengayaan, jurnal harian guru, tugas terstruktur, absensi siswa otomatis pilih kelas, daftar dan daftar nilai.

Bagi rekan-rekan Bapak/Ibu Guru diluar provinsi Banten jangan khawatir, karna hanya tinggal merubah identias sekolah dan identias Guru mata pelajaran. Untuk logo sekolah dan logo dinas provinsi / kabupaten juga sudah tersedia, tinggal upload logo nya masing-masing, serta sudah menyertakan logo tanda tangan. Untuk logo-logo tersebut harus dalam format *.jpg atau *.jpeg. Aplikasi ini juga tersedia untuk kurikulum merdeka dan kurikulum K13. Jadi, jangan khawatir aplikisi ini kompetible di kurikulum k13 dan kurikulum merdeka. Bapak/Ibu atau rekan-rekan guru juga bisa merequest aplikasi untuk membantu menunjang pekerjaan Bapak/Ibu.

Berikut ini saya sertakan screen shoot dan juga trial aplikasinya.

1. Halaman utama Aplikasi

2. Halaman Kalender Pendidikan (Bisa disesuaikan)
3. Halaman Referensi Data Kompetensi Dasar / Elemen

4. Halaman Refrerensi Siswa

5. Halaman Analisis Waktu Semester Ganjil
6. Halaman Program Tahunan
7. Halaman Program Semester
9. Halaman Daftar Hadir Siswa
10. Halaman Jurnal Harian Guru

  Bagi Anda yang berminat silahkan hubungi kontak WhatsApp 0838-0620-6536. Anda juga bisa mencoba aplikasi ini di link ini.

Nah, bagaimana sobat itnsa, semoga apa yang saya share bisa bermanfaat dan salah satu bahan referensi untuk menyelesaikan soal-soal ITNSA.

Terus dukung channel Tutor Kampung IT dengan cara subscribe, like, share dan koment ya. Bagi Anda yang minat untuk belajar ITNSA lebih mendalam, bisa Chat Via WA. Terimakasih.

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar